Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA MALAIKAT TUHAN 19 Oktober 2014 : TENTANG PONTIFIKASI BEATO PAULUS VI


Saudara dan saudari terkasih,

Pada akhir perayaan resmi ini, saya ingin menyapa para peziarah dari Italia dan dari berbagai negara, dengan sambutan hormat kepada para Delegasi resmi. Secara khusus, saya menyambut umat dari Keuskupan Brescia, Milan dan Roma, yang secara signifikan terkait dengan kehidupan dan pelayanan Paus Montini. Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anda dan mendorong Anda untuk dengan setia mengikuti ajaran-ajaran dan keteladanan sang beato baru.


Ia adalah seorang pendukung setia perutusan ad gentes; sebuah kesaksian akan hal ini adalah Seruan Apostolik Evangelii yang dengannya ia bermaksud membangkitkan antusiasme dan komitmen terhadap perutusan Gereja. Sangatlah penting mempertimbangkan aspek Pontifikasi Paulus VI ini, terutama hari ini ketika kita merayakan Hari Minggu Misi Sedunia.

Sebelum memanggil Bunda Maria semuanya bersama-sama dengan doa Malaikat Tuhan, saya ingin menggarisbawahi devosi Maria yang mendalam dari Beato Paulus VI. Kepada Paus ini, orang-orang Kristiani akan selalu berterima kasih atas Seruan Apostolik Marialis cultus dan karena telah menyatakan Maria sebagai "Bunda Gereja", pada kesempatan penutupan pembahasan ketiga Konsili Vatikan II.

Maria, Ratu Surga, membantu kita untuk melakukan dengan setia dalam kehidupan kita kehendak Tuhan, seperti telah dilakukan Sang Beato yang baru.

Angelus…