Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA MALAIKAT TUHAN 23 November 2014 : TENTANG ENAM SANTO/SANTA YANG BARU DIKANONISASI


Saudara dan saudari terkasih,
Pada akhir perayaan ini, saya ingin menyambut Anda semua yang telah datang untuk menghormati para santo/santa baru, terutama delegasi resmi dari Italia dan India.


Semoga teladan empat santo/santa Italia [Santo Amato Ronconi; Santo Giovanni Antonio Farina; Santa Nicola da Longobardi dan Santo Ludovico da Casoria], yang lahir di Provinsi Vicenza, Napoli, Cosenza dan Rimini, membantu orang-orang Italia terkasih untuk menghidupkan kembali semangat kerja sama dan keselarasan untuk kebaikan bersama dan untuk melihat dengan harapan ke masa depan, percaya pada kedekatan Allah yang tidak pernah meninggalkan kita, bahkan di saat-saat sulit.


Melalui perantaraan santo/santa India [Santo Kuriakose Elias Chavara dari Keluarga Kudus dan Santa Eufrasia Eluvathingal dari Hati Kudus], dari Kerala, tanah yang luar biasa bagi iman serta panggilan imamat dan hidup bakti, semoga Tuhan memberikan dorongan misioner baru bagi Gereja di India, yang sangat luar biasa, sehingga terinspirasi oleh teladan keselarasan dan rekonsiliasi mereka, orang-orang Kristiani dari India dapat terus di jalan kesetiakawanan dan hidup berdampingan bersaudaraan.


Dengan kasih sayang saya menyambut para Kardinal, para Uskup, para imam, serta keluarga-keluarga, kelompok-kelompok paroki, lembaga-lembaga dan sekolah-sekolah yang hadir. Dengan kasih sebagai putra-putri, kita sekarang berpaling kepada Perawan Maria, Bunda Gereja, Ratu Para Kudus dan model semua orang Kristiani.


[Setelah berkat akhir, Paus Fransiskus mengatakan hal berikut]

Saya mengharapkan Anda hari Minggu yang damai, bahagia dengan sukacita santo/santa baru ini. Saya meminta Anda tolonglah mendoakan saya. Selamat makan siang dan sampai jumpa.