Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA RATU SURGA 17 Mei 2015

Saudara dan saudari terkasih,
Pada akhir perayaan ini, saya ingin menyapa Anda semua yang telah datang untuk memberi penghormatan kepada para santa baru, secara khusus delegasi-delegasi resmi dari Palestina, Prancis, Italia, Israel, dan Yordania. Saya menyapa dengan kasih sayang para kardinal, para uskup, para imam, serta putri-putri rohani dari keempat santa tersebut. Melalui perantaraan mereka, semoga Tuhan memberikan sebuah dorongan misioner baru kepada negara masing-masing. Terinspirasi oleh keteladanan belas kasih, amal, dan rekonsiliasi mereka, semoga orang-orang Kristen dari negeri-negeri ini melihat ke masa depan dengan pengharapan, melanjutkan perjalanan kesetiakawanan dan hidup berdampingan persaudaraan.

Saya memperpanjang salam saya kepada keluarga-keluarga, kelompok-kelompok paroki, lembaga-lembaga, dan sekolah-sekolah yang hadir, terutama bagi mereka menerima Sakramen Krisma dari Keuskupan Agung Genoa. Saya memberikan sebuah pemikiran khusus kepada umat Republik Ceska, yang berkumpul di tempat kudus Svatý Kopeček, dekat Olomouc, yang hari ini memperingati ulang tahun kedua puluh kunjungan Santo Yohanes Paulus II.

Kemarin, di Venesia adalah beatifikasi imam Luigi Caburlotto, pastor, pendidik, dan pendiri Putri-putri Santo Yosef. Mari kita bersyukur kepada Allah untuk pastor teladan ini, yang memimpin sebuah kehidupan rohani dan kerasulan yang intens, benar-benar mengabdi untuk kebaikan jiwa-jiwa.

Saya ingin mengundang Anda semua untuk berdoa bagi orang-orang Burundi tercinta yang sedang hidup melalui sebuah momen yang sulit: Semoga Tuhan membantu semua orang meninggalkan kekerasan dan bertindak secara bertanggung jawab demi kebaikan bangsa.

Dengan cinta berbakti marilah kita sekarang berpaling kepada Perawan Maria, Bunda Gereja, Ratu Para Kudus, dan model seluruh orang Kristen:

Regina coeli…