Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA RATU SURGA 24 April 2016 : MERANGKUL SUKACITA JATIDIRI KRISTEN KITA

Pada akhir perayaan Yubileum ini, pikiran saya tertuju dengan cara tertentu kepada kalian, para remaja laki-laki dan remaja perempuan yang terkasih. Kalian telah datang dari Italia dan dari berbagai belahan dunia, untuk menghayati saat iman dan saat keramahan persaudaraan. Terima kasih atas kesaksian kalian yang penuh sukacita dan hingar-bingar. Majulah dengan keberanian!

Para santo yang diumumkan kemarin di Burgos, Spanyol, adalah imam Valentin Palencia Marquina dan empat martir rekannya, yang terbunuh karena iman mereka selama Perang Saudara Spanyol. Kita memuji Tuhan untuk saksi-saksi-Nya yang berani ini, dan melalui pengantaraan mereka kita berdoa bagi dunia agar terbebas dari segala kekerasan.

Hiduplah selalu di dalamku adalah perhatian saya untuk saudara para Uskup, para imam dan para pelaku hidup bakti, Gereja Katolik dan Gereja Ortodoks, yang diculik untuk waktu yang lama di Suriah. Semoga Allah Maharahim menjamah hati para penculik dan memberikan pembebasan saudara-saudara kita, untuk dapat kembali ke komunitas mereka sesegera mungkin. Oleh karena itu, saya mengajak kalian semua untuk berdoa, tanpa melupakan orang-orang lain yang diculik di dunia.

Marilah kita mempercayakan semua aspirasi dan harapan kita kepada pengantaraan Maria, Bunda Kerahiman.

[Setelah Berkat]

Orang-orang muda yang terkasih, kalian telah merayakan Yubileum : sekarang kalian pulang dengan sukacita jatidiri Kristen kalian. Berdiri, dengan kepala terangkat tinggi, dan dengan kartu jatidiri kalian di tangan kalian dan di dalam hati kalian! Semoga Tuhan menyertai kalian, dan tolong, berdoalah juga bagi saya. Terima kasih.