Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA RATU SURGA 30 April 2017

Saudara dan saudari terkasih, selamat pagi!

Kabar tragis tanpa henti mengenai situasi di Venezuela dan memburuknya bentrokan tersebut, dengan banyak korban tewas, terluka dan ditangkap. Seraya saya mempersatukan diri dengan kesedihan keluarga-keluarga para korban, yang kepadanya saya memastikan serangkaian doa, saya menyampaikan seruan yang tulus kepada Pemerintah dan kepada semua komponen masyarakat Venezuela untuk menghindari segala bentuk kekerasan lebih lanjut; semoga hak asasi manusia dihormati dan dapat dirundingkan penyelesaian yang diusahakan untuk krisis besar kemanusiaan, sosial, politik dan ekonomi yang membuat penduduk tertekan. Kita mempercayakan kepada Bunda Maria yang Mahakudus intensi perdamaian, pendamaian dan demokrasi di negara terkasih itu. Dan kita mendoakan seluruh negara yang sedang mengalami kesulitan besar, saya sedang memikirkan terutama hari-hari ini Republik Makedonia.

Kemarin di Verona, Leopoldina Naudet, Pendiri Suster-Suster Keluarga Kudus dinyatakan sebagai beata, Dibesarkan di istana Habsburg, pertama-tama di Fiorentina dan kemudian di Wina, sejak masa mudanya ia memiliki panggilan doa yang kuat, tetapi juga pelayanan pendidikan. Ia menguduskan dirinya kepada Allah dan, melalui berbagai pengalaman, dapat membentuk sebuah Komunitas Keagamaan baru di Verona, di bawah perlindungan Keluarga Kudus, yang tetap hidup dalam Gereja. Kita mempersatukan diri dengan sukacita mereka dan ucapan syukur mereka.

Hari ini di Italia diperingati Hari Universitas Katolik Hati Kudus. Saya mendorong dukungan terhadap lembaga penting ini, yang terus berinvestasi dalam pembentukan orang-orang muda untuk sebuah dunia yang lebih baik.

Pembentukan kristiani berdasarkan Sabda Allah. Oleh karena itu, saya senang mengingat juga bahwa "Hari Minggu Kitab Suci" diadakan hari ini di Polandia. Membaca secara terbuka di gereja-gereja paroki, di sekolah-sekolah dan di media massa adalah bagian dari Kitab Suci. Saya mrngharapkan setiap kebaikan untuk prakarsa ini.

Dan kalian, sahabat-sahabat Katolik yang terkasih, saya ucapkan terima kasih dari hati saya, pada akhir pertemuan ini, atas kehadiran kalian! Dan, melalui kalian, saya menyambut semua kelompok paroki, keluarga-keluarga, anak-anak, para remaja, orang muda dan orang tua kalian. Majulah!

Dan saya menyampaikan salam saya kepada para peziarah yang pada saat ini dipersatukan dengan kita untuk berdoa Maria, terutama mereka yang datang dari Spanyol, Kroasia, Jerman dan Puerto Riko. Kita berpaling kepada Maria, Bunda kita. Kami mengucapkan terima kasih terutama atas Perjalanan Apostolik ke Mesir, yang baru saja saya lakukan. Saya memohon Tuhan untuk memberkati semua orang Mesir, begitu ramah, pihak berwenang dan umat kristiani dan Muslim; semoga Ia memberi kedamaian kepada negara itu.

[Pendarasan doa Ratu Surga]