Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA MALAIKAT TUHAN 9 April 2017

Pada akhir perayaan (Minggu Palma) ini, saya menyambut dengan hangat kalian semua yang hadir di sini, terutama mereka yang telah mengambil bagian dalam pertemuan internasional menyongsong Sidang Sinode tentang Kaum Muda, yang diselenggarakan oleh Dikasteri untuk Awam, Keluarga dan Kehidupan, bekerjasama dengan Sekretariat Umum Sinode Para Uskup. Salam ini diperluas kepada semua orang muda yang sedang merayakan hari ini, bersama para Uskup mereka, Hari Orang Muda Sedunia di seluruh keuskupan di dunia. Ini adalah tahapan lain peziarahan agung, yang diprakarsai oleh Santo Yohanes Paulus II, yang tahun lalu mengumpulkan kita di Krakow dan yang memanggil kita untuk berkumpul di Panama pada bulan Januari 2019.

Oleh karena itu, dalam beberapa saat, orang-orang muda Polandia akan menyerahkan Hari Orang Muda Sedunia kepada orang-orang muda Panama yang disertai masing-masing, oleh para gembala dan para Otoritas Sipil mereka.

Marilah kita mohon kepada Tuhan agar, tempat Salib akan melintas, dipersatukan kepada ikon Maria Salus Populi Romani, ia akan membuat iman dan pengharapan tumbuh, mengungkapkan kasih Kristus yang tak terkalahkan.

Kita mempercayakan kepada Kristus, yang hari ini memasuki Sengsara, dan kepada Perawan Suci para korban serangan teroris yang terjadi Jumat lalu di Stockholm (Swedia), serta semua orang yang masih secara bengis dicobai oleh peperangan, kemalangan umat manusia. Dan kita mendoakan para korban serangan yang sayangnya dilakukan hari ini, pagi ini, di Kairo, di sebuah gereja Koptik. Saya dekat dengan Saudaraku terkasih, Bapa Suci Paus Tawadros II, dan dengan Gereja Koptik dan dengan seluruh bangsa Mesir terkasih saya mengungkapkan belasungkawa saya yang mendalam; saya mendoakan orang-orang yang telah meninggal dan orang-orang yang terluka, saya dekat dengan keluarga-keluarga dan seluruh komunitas. Semoga Tuhan mengubah hati semua orang yang menabur teror, kekerasan dan kematian, serta juga hati orang-orang yang memproduksi dan memperdagangkan senjata.