Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA RATU SURGA 9 Juni 2019 : TENTANG HARI RAYA PENTAKOSTA


Saudara dan saudari yang terkasih,

Kemarin di Krakow diadakan perayaan ucapan syukur untuk pengukuhan devosi kepada Beato Michael Giedroyc, di mana para uskup Polandia dan Lituania ambil bagian. Semoga peristiwa ini mendorong rakyat Polandia dan Lituania untuk memperkuat ikatan yang menjadi ciri khas mereka dalam tanda iman dan penghormatan terhadap Beato Michael, sokoguru kerendahan hati dan amal kasih injili, yang hidup di Krakow pada abad ke-15.

Berita-berita yang sampai kepada kita hari ini dari Sudan menyebabkan kesedihan dan keterlenaan. Marilah kita mendoakan bangsa ini, semoga kekerasan berhenti dan kebaikan bersama dapat dicari dalam dialog.


Saya menyambut kalian semua, para peziarah dari Italia dan dari pelbagai belahan dunia, yang ambil bagian dalam perayaan ini : kelompok-kelompok, lembaga-lembaga dan umat perorangan. Saya mendorong kalian semua untuk membuka diri dengan kepatuhan terhadap tindakan Roh Kudus, mempersembahkan kepada dunia, dalam berbagai karisma, gambar persaudaraan dalam persekutuan.

Semoga Perawan Maria, kepada perantaraan keibuannya kita memercayakan kepada diri kita dengan kepercayaan bakti, memperolehkan rahmat ini untuk kita.